Rabu, 25 Januari 2012

7 buku paling misterius



Buku itu merupakan sesuatu yang unik, dan juga merupakan sumber dari berbagai informasi dan ilmu pengetahuan. Buku merupakan hasil karya dan pemikiran seseorang yang dituangkannya ke dalam tulisan. Oleh karena itu terdapat berbagai macam jenis buku mulai dari buku tentang ilmu pengetahuan, agama, sejarah, kesehatan, biografi seseorang, dll. Bahkan  ada juga buku misterius yang di dalamnya terkandung berbagai macam misteri dan bahkan sebagian misterinya belum dapat terpecahka sampai sekarang.

Berikut 7 buku paling misterius di dunia yang menarik minat para ahli untuk memecahkan misterinya.

1. The Codex Seraphinianus


The Codex Sarifianus adalah sebuah buku yang menurut satu penelitian, dibuat oleh seniman Italia Luigi Serafini. Buku ini merupakan sebuah ensiklopedia dunia lain. Buku ini ditulis dalam bahasa ciptaan Serafini sendiri, dan tulisannya berisikan ilustrasi yang aneh, ilustrasi gambar berwarna. Seperti ada ikan yang menyerupai bola mata manusia, lengkap dengan bulu mata, kota yang terletak di dalam kerang raksasa dan terletak di dalam laut, dll.

Buku ini terdiri dari 360 halaman, ditulis dengan sebuah uraian ataupun tulisan kode. Banyak orang  yang mencoba menelaah dan melukiskan isi buku ini ke dalam sebuah kehidupan di sebuah planet secara paralel, sebuah mahakarya yang sangat menantang persepsi manusia dan insting alamiah

2. The Ripley Scroll


Buku ini ditulis oleh seorang kimiawan asal Inggris, Sir George Ripley dan menjadi sebuah misteri di zaman setelahnya, buku ini juga telah menelurkan banyak penafsiran. Buku ini dipercaya memiliki ramuan keabadian dan membuat bingun para ilmuwan yang mencoba mengurai dan menganalisa isinya. Ripley juga dipercaya sebagai seorang cendekiawan lebih jenius dari yang ia kira. Buku ini bukanlah bacaan bagi mereka yang lebih cenderung berpikir realistis.

3. Nostradamus in Cript


Nostradamus in Cript merupakan salah satu buku terbitan yang terkenal di dunia semenjak diluncurkan kepada publik pada tahun 1555 Masehi. Secara sederhana, buku ini berupa kumpluan syair kuatrain (empat baris) ataupun ayat-ayat aneh bahkan menyangkut kejadian yang akan terjadi di masa depan, yang telah diprediksi, sejak tahun 1556. Ada ribuan orang yang mencoba menelaah serta menuliskannya kembali, namun banyak hal yang belum dan sulit dimengerti oleh mereka sehingga selalu gagal dalam menjelaskan apa maksud dari ayat dan syair yang ditulis oleh Nostradamus, sebagaimana dihadapi oleh orang-orang yang mencoba memahami buku ini di masa 1555.

4. Prodigiorum AC Ostentorum Chronicon


Buku ini ditulis pada tahun 1557, di Basel ( Sebuah kota di Swiss) oleh Konrad Lykosthenes. Buku ini merupakan sebuah buku yang aneh.
Buku ini berisikan kumpulan pertanda dan isyarat yang membentang sejarah Eropa, dari zaman Yunani dan Romawi sampai dengan nubuat kontemporer. Hal ini juga dijelaskan dan digambarkan berbagai makhluk, baik yang nyata dan fantastis.

5. The Egyptian Book of Death


Judul sebenarnya adalah “The Spells of Coming Forth by Day”, dipenuhi oleh tulisan berupa mantra-mantra dan kidung. Kedua format tulisan tersebut digunakan untuk menolong arwah mereka yang mati menjadi kuat dan abadi di kehidupan berikutnya. Kitab Orang Mati adalah bagian dari tradisi penguburan yang meliputi teks sebelumnya Teks Piramida dan Teks Coffin.
Beberapa mantra termasuk diambil dari karya-karya yang lebih tua dan tanggal ke 3 milenium SM. Mantra lainnya disusun kemudian dalam sejarah Mesir, dating ke Periode Menengah Ketiga (11 sampai 7 abad SM).

6. The Book of Soyga


The Book of Soyga merupakan sebuah buku sihir dan paranormal yang berisi bagian-bagian yang belum diterjemahkan oleh para sarjana. Buku ini terkenal karena berkaitan dengan John Dee, seorang pemikir, yang terkenal untuk mencoba2 hal gaib.

Sayangnya, Dee tidak mampu menyelesaikan decoding misteri Kitab Soyga sebelum kematiannya. Buku itu sendiri, meskipun diketahui telah ada, diyakini hilang sampai tahun 1994, namun untungnya dua salinan itu ditemukan kembali di Inggris. Para ahli telah lama mempelajari buku itu, dan salah satu dari mereka mampu menerjemahkan sebagian isi dari buku ini.

7. The Voynich Manuscript



Dari semua teks aneh dan misterius yang telah ditemukan selama bertahun-tahun, mungkin tidak ada yang setenar The Voynich Manuscript, sebuah buku yang ditulis oleh penulis anonim dalam bahasa yang tidak dikenal yang membingungkan hampir setiap kryptografer yang pernah mencoba menerjemahkannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes