Rabu, 18 Januari 2012

Dubai Akan Bangun Museum Nabi Muhammad Saw yang Pertama di Dunia

Pemerintah Dubai akan membangun sebuah museum untuk mengabadikan sejarah kehidupan dan peninggalan-peninggalan Rasulullah Muhammad Saw. Museum ini disebut-sebut akan menjadi museum pertama di dunia yang khusus didedikasikan untuk mengenang Rasulullah, bagaimana kehidupannya menjadi inspirasi umat dan mengubah sejarah umat manusia.
“Dalam sejarah Dubai, museum ini akan menjadi batu loncatang yang bersinar, yang akan memberikan kesempatan bagi dunia untuk mengetahui bagaimana kehidupan dan apa ajaran-ajaran yang disampaikan Nabi Muhammad Saw, ” kata Omer bin Sulaeiman, direktur Lembaga Seni dan Kebudayaan Dubai pada kantor berita Dubai, WAM.
Kepala pemerintahan Dubai yang juga Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Syaikh Muhammad bin Rashid al-Maktoum juga sudah memerintahkan agar pembangunan museum itu segera dilaksanakan. “Proyek ini dengan jelas mengindikasikan bahwa Dubai ikut memainkan perannya bukan hanya sebagai jembatan antara Timur dengan Barat, tapi juga antara dunia Islam dan dunia secara keseluruhan, ” kata Syaikh Muhammad bin Rashid al-Maktoum.
Dalam museum ini nantinya akan ditampilkan sejarah kehidupan Nabi Muhammad Saw seperti, awal Rasulullah menerima wahyu dari Allah Swt, peristiwa hijrah, Isra Mi’raj hingga Rasulullah wafat. Selain itu, museum ini juga menyediakan bagian khusus tentang ibadah haji dan aspek-aspek fundamental dalam Islam.
Museum Nabi Muhammad Saw ini, akan menjadi salah satu tempat yang penting di Dubai, setelah Masjid Syaikh Zayed-masjid yang namanya diambil dari nama salah seorang pendiri Uni Emirat Arab. Masjid ini berdiri di sebuah bukit sehingga bisa terlihat dari kejauhan. Masjid yang memiliki empat menara dengan ketinggian 107 meter dan memiliki 82 kubah dengan ukuran yang berbeda-beda ini mampu menampung 40.000 jamaah.
Seluruh bangunan masjid dilapisi marmer asal Italia, dengan hiasan batu-batu mulia yang langka. Yang menjadi keunikan masjid ini adalah karpet buatan tangan selebar 6.000 meter persegi asal Iran, yang merupakan karpet terlebar di dunia dengan harga sekitar 8, 5 juta dollar.
eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Premium Wordpress Themes